Kisah Keris Pusaka Nagapasa

0

Kisah Keris Pusaka Nagapasa

Keris Pusaka Nagapasa adalah sebuah keris yang konon memiliki kekuatan magis dan banyak kisah legenda yang melekat padanya. Keris ini berasal dari Kerajaan Majapahit pada abad ke-14.

Menurut legenda, Keris Pusaka Nagapasa awalnya merupakan pemberian dari Dewa Wisnu kepada Raja Hayam Wuruk, penguasa Kerajaan Majapahit saat itu. Pemberian ini sebagai simbol kekuasaan dan perlindungan dari Dewa Wisnu kepada raja. Keris ini memiliki bilah yang terbuat dari baja pamor dengan pola serpentine atau melingkar seperti naga yang sedang bergelung. Oleh karena itu, keris ini dinamakan Nagapasa yang berarti "naga yang memegang kekuasaan".

Keris Pusaka Nagapasa memiliki kekuatan melindungi dan membantu pemiliknya dalam pertempuran. Konon, siapa pun yang memegang keris ini akan diberikan keberanian dan ketangkasan dalam bertarung, serta perlindungan dari serangan gaib. Beberapa kepala suku dan panglima perang Majapahit pernah menggunakan Keris Pusaka Nagapasa dalam berbagai pertempuran.

Namun, selain kekuatan magisnya, keris ini juga memiliki kutukan bagi pemiliknya. Menurut cerita, jika keris ini jatuh ke tangan yang salah atau digunakan dengan tujuan jahat, maka akan menimbulkan bencana dan malapetaka bagi pemiliknya dan sekitarnya. Oleh karena itu, pemilik Keris Pusaka Nagapasa harus menjaga dan menggunakan keris ini dengan penuh perhatian dan niat baik.

Hingga saat ini, Keris Pusaka Nagapasa masih dipercaya oleh beberapa keluarga keturunan bangsawan Majapahit sebagai warisan nenek moyang mereka. Keris ini menjadi simbol kehormatan dan keberanian bagi pemiliknya serta melambangkan kejayaan Kerajaan Majapahit. Kisah dan legenda Keris Pusaka Nagapasa terus hidup dan meyakinkan masyarakat tentang kekuatan magis yang dimilikinya.

UNTUK MENDAPATKAN BARANG TERSEBUT SILAHKAN HUBUNGI KAMI
MUSEUM KERIS DAN PUSAKA :

+62812 8787 2223


Posting Komentar

0Komentar

Posting Komentar (0)

#buttons=(Ok, Go it!) #days=(20)

Our website uses cookies to enhance your experience. Check Now
Ok, Go it!