Bros Raja Mataram Lapis Emas

0

Bros Raja Mataram Lapis Emas.

Kerajaan Mataram adalah sebuah kerajaan Hindu-Buddha yang berdiri di pulau Jawa, Indonesia pada abad ke-8 hingga ke-11 Masehi. Kerajaan ini merupakan kelanjutan dari Kerajaan Medang yang sebelumnya telah berdiri di wilayah yang sama.



Kerajaan Mataram diperintah oleh beberapa dinasti, di antaranya adalah Dinasti Sailendra dan Dinasti Sanjaya. Pada masa pemerintahan Dinasti Sailendra, kerajaan mencapai puncak kejayaannya dan memiliki wilayah kekuasaan yang meliputi sebagian besar pulau Jawa serta wilayah lain di Nusantara.

Kerajaan Mataram merupakan pengembangan dari Kerajaan Medang yang mengalami kemunduran pada abad ke-8 Masehi. Pada masa ini, kerajaan Mataram lebih fokus dalam mengembangkan budaya dan agama Hindu-Buddha di pulau Jawa, dengan menghasilkan banyak peninggalan arkeologi, seperti candi-candi Borobudur dan Prambanan.

Selama masa pemerintahan kerajaan Mataram, terjadi juga proses Islamisasi di pulau Jawa. Hal ini terlihat dari adanya kerajaan-kerajaan Islam yang kemudian muncul di wilayah Jawa seperti Demak, Pajang, dan Mataram Islam.

Pada akhirnya, kerajaan Mataram mengalami kemunduran dan runtuh di awal abad ke-11 Masehi. Hal ini disebabkan oleh serbuan dari kerajaan-kerajaan tetangga, seperti Kerajaan Sriwijaya dan Kerajaan Kediri. Runtuhnya kerajaan Mataram juga diikuti dengan perkembangan islam yang semakin kuat di pulau Jawa.

Meskipun Kerajaan Mataram telah runtuh, warisan budaya dan sejarahnya tetap dihargai dan dipelajari hingga saat ini. Candi-candi peninggalan kerajaan ini menjadi salah satu objek wisata populer di Indonesia dan menjadi bukti perkembangan seni dan budaya Hindu-Buddha di masa tersebut.

UNTUK MENDAPATKAN BARANG TERSEBUT SILAHKAN HUBUNGI KAMI
MUSEUM KERIS DAN PUSAKA :

+62812 8787 2223


Tags:

Posting Komentar

0Komentar

Posting Komentar (0)

#buttons=(Ok, Go it!) #days=(20)

Our website uses cookies to enhance your experience. Check Now
Ok, Go it!