50Ribuan Keris Pusaka Tangguh Hamengku Buwono III (1810-1814)

0

Peninggalan sejarah kerajaan Mataram Islam kuno, Indonesia kaya dengan warisan budaya yang tak ternilai harganya. Salah satu dari banyak peninggalan Museum Keris bersejarah adalah 50 ribuan keris pusaka tangguh yang berasal dari masa pemerintahan Hamengku Buwono III pada tahun 1810-1814.

50Ribuan Keris Pusaka Tangguh Hamengku Buwono III (1810-1814)

Keris Pusaka Tangguh

Keris pusaka tangguh merupakan senjata tradisional yang memiliki nilai simbolis dan magis bagi masyarakat Jawa. Keris dipercaya memiliki kekuatan religious serta dapat memberikan perlindungan bagi pemiliknya. Hal ini menjadi alasan mengapa keris sering dijadikan sebagai warisan turun temurun di keluarga bangsawan ataupun keraton.

Hamengku Buwono III

Hamengku Buwono III dikenal sebagai salah satu raja Mataram yang berkuasa pada abad ke-19. Beliau dikenal sebagai sosok yang bijaksana dan berwibawa, serta telah meninggalkan banyak peninggalan bersejarah untuk wilayah Jawa Tengah.

Dalam masa pemerintahannya, keris pusaka tangguh diproduksi dalam jumlah yang cukup besar dengan kualitas yang sangat baik. Keberadaan 50 ribuan keris pusaka tersebut menjadi bukti kehebatan kerajinan tangan para pandai besi pada masa itu.

Keberadaan keris pusaka tangguh period Hamengku Buwono III menjadi saksi bisu dari kemegahan kerajaan Mataram Islam kuno. Museum Keris Pusaka Warisan berharga ini tetap dijaga dan dilestarikan oleh para keturunan raja serta kolektor barang antik di Indonesia.

Dengan demikian, 50 ribuan keris pusaka tangguh dari masa pemerintahan Hamengku Buwono III pada tahun 1810-1814 merupakan bagian tak terpisahkan dari sejarah dan budaya Indonesia yang patut kita jaga dan lestarikan sebagai warisan nenek moyang kita.

Harga Keris Pusaka
GRATIS KONSULTASI TOSAN AJI
UNTUK MENDAPATKAN PRODUK TERSEBUT SILAHKAN HUBUNGI KAMI
MUSEUM KERIS

+62812 8787 2223


Posting Komentar

0Komentar

Posting Komentar (0)

#buttons=(Ok, Go it!) #days=(20)

Our website uses cookies to enhance your experience. Check Now
Ok, Go it!