50Ribuan Keris Pusaka Karya Empu Lujuguna II ( PINDAHAN Madura)

0

Pada tahun 2020, sebuah penemuan mengejutkan terjadi di pulau Madura. Sebuah koleksi keris pusaka yang berjumlah 50 ribu buah ditemukan di sebuah Museum Keris lokasi rahasia. Keris-keris ini merupakan karya dari Empu Lujuguna II, seorang pandai besi legendaris yang tinggal di Madura pada abad ke-17.

50Ribuan Keris Pusaka Karya Empu Lujuguna II ( PINDAHAN Madura)

Keris Pusaka Karya Empu Lujuguna II

Keris merupakan senjata tradisional yang memiliki makna magis dan religious bagi masyarakat Indonesia, termasuk di Madura. Empu Lujuguna II dikenal sebagai salah satu pandai besi terbaik dalam sejarah Madura. Keris-keris yang ia buat tidak hanya memiliki nilai estetika yang tinggi, tetapi juga diyakini memiliki kekuatan mistis yang melindungi pemiliknya.

PINDAHAN Madura

Penemuan 50 ribuan keris pusaka karya Empu Lujuguna II tersebut menjadi perbincangan hangat di kalangan para pecinta seni bela diri dan budaya Indonesia. Banyak yang mempertanyakan bagaimana keris-keris tersebut bisa tersebar begitu luas dan kemudian terkumpul kembali di lokasi tersebut.

FAQs

  • Apakah semua keris pusaka karya Empu Lujuguna II masih dalam kondisi baik?
    Semua keris yang ditemukan dalam kondisi sangat baik dan terawat Museum Keris Pusaka dengan baik oleh pihak yang menemukan koleksi tersebut.
  • Apa rencana selanjutnya untuk koleksi keris tersebut?
    Saat ini, pihak yang menemukan koleksi keris tersebut sedang berunding dengan pihak-pihak terkait untuk menentukan destinasi akhir dari koleksi tersebut, apakah akan dipamerkan atau disimpan secara pribadi.
  • Apakah keris-keris tersebut akan dilelang?
    Belum ada keputusan resmi apakah keris-keris tersebut akan dilelang atau tidak. Keputusan tersebut masih dalam tahap pembahasan.

Dengan penemuan 50 ribuan keris pusaka karya Empu Lujuguna II ini, Indonesia kembali diingatkan akan keberagaman seni budaya yang dimiliki. Semoga koleksi keris ini dapat dijaga dan dilestarikan dengan baik agar dapat dinikmati oleh generasi mendatang.

Harga Keris Pusaka
GRATIS KONSULTASI TOSAN AJI
UNTUK MENDAPATKAN PRODUK TERSEBUT SILAHKAN HUBUNGI KAMI
MUSEUM KERIS

+62812 8787 2223


Posting Komentar

0Komentar

Posting Komentar (0)

#buttons=(Ok, Go it!) #days=(20)

Our website uses cookies to enhance your experience. Check Now
Ok, Go it!