Pin Bros Keraton Yogyakarta

0

Pin Bros Keraton Yogyakarta.

Keraton Yogyakarta merupakan istana resmi Sultan Hamengkubuwono yang terletak di kota Yogyakarta, Jawa Tengah, Indonesia. Arti dari Keraton Yogyakarta secara harfiah adalah "Istana dari Ngayogyakarta Hadiningrat" yang merupakan judul penguasa Yogyakarta.


Keraton Yogyakarta adalah salah satu tujuan wisata yang populer di Indonesia. Istana ini memiliki arsitektur yang menggabungkan gaya Jawa klasik dan pengaruh Islam. Terdapat berbagai bangunan, paviliun, taman, dan area terbuka yang menjadikan Keraton Yogyakarta sebagai kompleks istana yang luas.

Selain sebagai tempat tinggal keluarga kerajaan, Keraton Yogyakarta juga memiliki peran penting dalam budaya dan sejarah Yogyakarta. Di dalam keraton ini terdapat museum yang berisikan koleksi-koleksi seperti pakaian kerajaan, perhiasan, senjata, dan artefak sejarah lainnya. Pengunjung dapat menikmati pemandangan yang indah, menelusuri lorong-lorong yang indah, dan mengetahui lebih dalam tentang budaya Jawa.

Keraton Yogyakarta juga menjadi pusat kegiatan adat dan budaya di Yogyakarta. Di tempat ini, terdapat tradisi seperti upacara penobatan sultan, pertunjukan wayang kulit, tarian Jawa, dan berbagai acara budaya lainnya.

Dalam bahasa Jawa, istana ini juga dikenal dengan nama "Kraton Ngayogyakarta Hadiningrat" yang merupakan pusat kebudayaan dan tempat tinggal keluarga kerajaan di Yogyakarta sejak abad ke-18 hingga saat ini. Istana ini dikenal juga sebagai "sahabat kraton" oleh masyarakat Yogyakarta karena sikap kerajaan yang ramah terhadap masyarakat.

Keraton Yogyakarta merupakan salah satu cagar budaya yang dijaga dengan baik oleh pemerintah dan masyarakat setempat. Banyak pengunjung baik dari dalam maupun luar negeri yang datang untuk mengenal lebih dekat budaya Jawa melalui Keraton Yogyakarta.

UNTUK MENDAPATKAN BARANG TERSEBUT SILAHKAN HUBUNGI KAMI
MUSEUM KERIS DAN PUSAKA :

+62812 8787 2223


Tags:

Posting Komentar

0Komentar

Posting Komentar (0)

#buttons=(Ok, Go it!) #days=(20)

Our website uses cookies to enhance your experience. Check Now
Ok, Go it!