Berbagai Macam Keris Pusaka

0
Berikut beberapa contoh macam-macam keris pusaka yang terkenal di Indonesia:

1. Keris Naga Sasra: Keris ini berasal dari Jawa Tengah dan memiliki bilah keris yang melingkar seperti kepala naga dengan simbol-simbol tertentu. Keris ini diyakini memiliki kekuatan magis dan dapat melindungi pemiliknya dari bahaya serta membawa rezeki yang baik.

2. Keris Gandamayu: Keris ini berasal dari Jawa Timur dan memiliki bilah keris yang berbentuk mata panah. Keris Gandamayu diyakini memiliki energi yang kuat dan bisa memberikan keberanian serta kekuatan kepada pemiliknya.

3. Keris Singabarong: Keris ini berasal dari Bali dan memiliki bilah keris yang berbentuk seperti singa. Keris Singabarong memiliki kekuatan magis yang kuat dan diyakini dapat melindungi pemiliknya dari gangguan makhluk halus serta memberikan keberuntungan.

4. Keris Luk 15: Keris ini berasal dari Sumatra dan memiliki 15 luks (lipatan pada bilah keris). Keris Luk 15 diyakini membawa energi yang kuat dan dapat melindungi pemiliknya dari serangan dan kesialan.

5. Keris Jangkung: Keris ini berasal dari Jawa Barat dan memiliki bilah keris yang lebih panjang dari keris pada umumnya. Keris Jangkung diyakini memiliki kekuatan magis yang tinggi dan dapat memberikan keberuntungan serta kekuatan kepada pemiliknya.

6. Keris Pamor Wos Wutah: Keris ini berasal dari Bali dan memiliki pamor (corak ukiran pada bilah) yang khas. Keris Pamor Wos Wutah diyakini memiliki kekuatan magis dan spiritual yang tinggi serta dapat melindungi pemiliknya dari serangan dan kesialan.

Tentu saja, masih ada banyak jenis dan variasi keris pusaka lainnya yang memiliki keunikan dan kekuatan magis masing-masing. Kepercayaan dan penggunaan keris pusaka juga akan berbeda-beda di setiap budaya dan daerah di Indonesia.




UNTUK MENDAPATKAN PRODUK TERSEBUT SILAHKAN HUBUNGI KAMI
MUSEUM KERIS DAN PUSAKA :

+62812 8787 2223

Posting Komentar

0Komentar

Posting Komentar (0)

#buttons=(Ok, Go it!) #days=(20)

Our website uses cookies to enhance your experience. Check Now
Ok, Go it!