Arti Keris Pusaka Dhapur Raga Pasung

0
Arti dari Keris Pusaka Dhapur Raga Pasung adalah sebagai berikut:

1. Keris: Keris merupakan senjata tradisional khas Indonesia yang memiliki nilai budaya dan simbolis yang tinggi. Keris dipercaya memiliki kekuatan mistis atau magis yang dapat memberikan keberuntungan, melindungi pemiliknya, dan dapat digunakan sebagai sarana spiritual.

2. Pusaka: Pusaka adalah suatu benda yang memiliki historis dan warisan budaya yang tinggi. Pusaka umumnya diwariskan dari generasi ke generasi dan dianggap sebagai simbol kekuatan, kebijaksanaan, atau spiritualitas tertentu.

3. Dhapur: Dhapur adalah istilah yang digunakan untuk menggambarkan bentuk dan jenis dari sebilah keris. Dhapur Raga Pasung adalah nama dari bentuk atau jenis keris tertentu.

4. Raga Pasung: Raga Pasung merujuk pada bentuk atau model tertentu dari dapur keris. Raga Pasung biasanya memiliki bilah yang panjang dan ramping, dengan ukiran yang rumit dan tajam. Pasung sendiri berarti terantai atau terikat, mengacu pada bentuk atau ukirannya yang cenderung bersudut atau terikat dengan gaya meliuk-liuk.

Jadi, dapat dikatakan bahwa Keris Pusaka Dhapur Raga Pasung adalah sebilah keris yang merupakan pusaka, dengan bentuk atau dapur yang memiliki bilah panjang dan ramping serta ukiran yang rumit dan tajam.
Arti Keris Pusaka Dhapur Raga Pasung

UNTUK MENDAPATKAN PRODUK TERSEBUT SILAHKAN HUBUNGI KAMI
MUSEUM KERIS DAN PUSAKA :

+62812 8787 2223

Posting Komentar

0Komentar

Posting Komentar (0)

#buttons=(Ok, Go it!) #days=(20)

Our website uses cookies to enhance your experience. Check Now
Ok, Go it!