Arti Keris Pusaka Dhapur Paniwen

0
Keris Pusaka Dhapur Paniwen adalah keris yang memiliki bentuk atau model tertentu. Dhapur Paniwen merupakan salah satu jenis dapur, yakni bentuk atau model dari bilah keris. Sedangkan Pusaka merujuk pada warisan budaya atau pusaka keluarga yang nilainya dianggap tinggi.

Keris Pusaka Dhapur Paniwen memiliki ciri khas yaitu memiliki bilah keris yang agak melengkung dengan lekukan-lekukan atau alur-alur yang menghiasi permukaannya. Pada ujung bilahnya terdapat 'ganja' atau permukaan yang lebih tebal yang berfungsi sebagai pegangan atau pegangan untuk memegang keris.

Secara budaya, keris ini sering dianggap memiliki nilai sakral atau kekuatan magis. Oleh karena itu, keris ini digunakan dalam berbagai upacara adat, ritual, atau acara keagamaan. Keris Pusaka Dhapur Paniwen sering dijadikan sebagai simbol kehormatan, keberanian, dan kekuasaan.

Nilai historis dari keris Pusaka Dhapur Paniwen ini dicerminkan dalam proses pembuatannya yang memerlukan keahlian tinggi dan menggunakan teknik pembuatan tradisional. Pembuatannya melibatkan beberapa tahap seperti memilih material yang tepat, membentuk bilah keris, membuat alur-alur atau lekukan pada bilah, dan menghasilkan bilah keris yang sempurna.

Keris Pusaka Dhapur Paniwen sering disimpan dengan hati-hati dan dirawat dengan baik. Mereka biasanya disimpan dalam sarung khusus yang diberi hiasan atau ukiran yang indah. Selain itu, mereka juga sering dipajang atau dipamerkan untuk menghormati nilai budaya dan sejarah yang terkandung dalam keris tersebut.
UNTUK MENDAPATKAN BARANG TERSEBUT SILAHKAN HUBUNGI KAMI
MUSEUM KERIS DAN PUSAKA :

+62812 8787 2223


Posting Komentar

0Komentar

Posting Komentar (0)

#buttons=(Ok, Go it!) #days=(20)

Our website uses cookies to enhance your experience. Check Now
Ok, Go it!