Arti Keris Pusaka Dhapur Campur Bawur

0
Arti Keris Pusaka Dhapur Campur Bawur dapat diuraikan sebagai berikut:

1. Keris: Keris adalah senjata tradisional Indonesia yang sering juga dianggap memiliki nilai spiritual dan magis. Keris memiliki pisau yang meliuk-liuk dan dilengkapi dengan sorongan (pegangan) yang didekorasi dengan ornamen khas.

2. Pusaka: Pusaka merujuk pada benda, objek, atau warisan yang dianggap memiliki nilai historis, spiritual, dan kultural yang tinggi. Pusaka sering kali dijadikan sebagai simbol kebanggaan dan diwariskan dari generasi ke generasi.

3. Dhapur: Dhapur adalah istilah dalam bahasa Jawa yang merujuk pada bentuk dan desain pisau pada keris. Dhapur menggambarkan karakteristik dan bentuk khusus dari pisau keris.

4. Campur: Campur berarti campuran atau kombinasi. Dalam konteks Keris Pusaka Dhapur Campur Bawur, kata "campur" menunjukkan bahwa dapur keris ini merupakan hasil dari perpaduan atau kombinasi beberapa dapur keris yang berbeda.

5. Bawur: Bawur adalah istilah yang berarti bercabang atau berbelit-belit. Dalam konteks Keris Pusaka Dhapur Campur Bawur, kata "bawur" menggambarkan bentuk karakteristik pisau keris yang meliuk-liuk dan bercabang.

Sebagai kesimpulan, Keris Pusaka Dhapur Campur Bawur adalah sejenis keris dengan pisau yang meliuk-liuk dan bercabang, yang merupakan hasil perpaduan dari beberapa dapur keris yang berbeda. Keris ini dianggap memiliki nilai pusaka, menjadi warisan berharga dan memiliki elemen spiritual yang diperkaya dengan keberadaan dapur yang campur dan bawur.
UNTUK MENDAPATKAN BARANG TERSEBUT SILAHKAN HUBUNGI KAMI
MUSEUM KERIS DAN PUSAKA :

+62812 8787 2223


Posting Komentar

0Komentar

Posting Komentar (0)

#buttons=(Ok, Go it!) #days=(20)

Our website uses cookies to enhance your experience. Check Now
Ok, Go it!